Tips & Trick

Perintah Sederhana Yang Bisa Kalian Ajarkan Kepada Anjing

Memiliki anjing yang terlatih tidak sama dengan memiliki anjing yang seimbang, mengajari anjing kalian perintah pelatihan dasar anjing dapat membantu kalian saat ingin mengatasi masalah perilaku terlepas dari apakah itu masalah yang sudah ada atau yang mungkin berkembang di masa depan.

Jadi di mana tepatnya kalian mulai mengajarkan anjing? Meskipun mengikuti kelas mungkin bermanfaat bagi kalian dan anak anjing kalian, ada banyak perintah pelatihan anjing yang dapat kalian ajarkan kepada anjing kalian di rumah.

Di bawah ini, kami telah mencantumkan daftar perintah anjing terbaik yang dijamin akan berguna dan anak anjing kalian akan senang.

 

1.Duduk dan Come

Duduk dan Come

Mengajari anjing kalian untuk duduk adalah salah satu perintah anjing paling dasar untuk mengajari anak anjing, sehingga menjadikannya perintah yang bagus untuk memulai.

Seekor anjing yang mengetahui perintah “Duduk” akan jauh lebih tenang dan lebih mudah dikendalikan daripada anjing yang tidak diajarkan perintah sederhana ini.

Selain itu, perintah “Duduk” mempersiapkan anjing kalian untuk perintah yang lebih sulit seperti “Stay” dan “Come.”

Inilah cara mengajari anjing kalian perintah “Duduk”:

  • Pegang camilan di dekat hidung anjing kalian.
  • Gerakkan tangan kalian ke atas, biarkan kepalanya mengikuti camilan dan menyebabkan pantatnya lebih rendah.
  • Setelah dia dalam posisi duduk, katakan “Duduk,” beri dia camilan, dan bagikan kasih sayang.

Ulangi urutan ini beberapa kali setiap hari sampai anjing kalian menguasainya. Kemudian minta anjing kalian untuk duduk sebelum waktu makan, saat berangkat jalan-jalan, dan selama situasi lain saat kalian ingin dia tenang dan duduk.

Perintah penting lainnya yang harus dipelajari anjing kalian adalah kata “datang”. Perintah ini sangat membantu saat kalian kehilangan pegangan pada tali atau tanpa sengaja membiarkan pintu depan terbuka. Sekali lagi, perintah ini mudah diajarkan dan akan membantu anjing kalian keluar dari masalah.

  • Pasang tali dan kerah pada anjing kalian.
  • Turun ke levelnya dan katakan, “Ayo,” sambil menarik tali dengan lembut.
  • Ketika dia sampai ke kalian, hadiahi dia dengan kasih sayang dan hadiah.

Setelah dia menguasainya dengan tali, lepaskan dan terus berlatih perintah di tempat yang aman dan tertutup.

 

2.Down dan Stay

Down dan Stay

Perintah berikutnya ini adalah salah satu perintah pelatihan anjing yang lebih sulit untuk diajarkan. Alasan mengapa anjing kalian sulit menguasai perintah ini adalah karena ia harus dalam posisi tunduk.

Kalian dapat membantu anjing kalian dengan menjaga latihan tetap positif dan santai, terutama jika anjing kalian ketakutan atau cemas. Ingatlah juga untuk selalu memuji anjing kalian setelah ia berhasil mengikuti perintah.

  • Temukan camilan yang sangat harum, dan pegang dengan tangan kalian yang tertutup.
  • Pegang tangan kalian hingga ke moncong anjing kalian. Saat dia mengendusnya, gerakkan tangan kalian ke lantai, jadi dia mengikuti.
  • Kemudian geser tangan kalian di tanah di depannya untuk mendorong tubuhnya mengikuti kepalanya.
  • Begitu dia berada di posisi bawah, katakan “Turun,” beri dia camilan, dan bagikan kasih sayang.

Ulangi pelatihan ini setiap hari. Jika anjing kalian mencoba duduk atau menerjang ke arah tangan kalian, katakan “Tidak” dan singkirkan tangan kalian.

Jangan mendorongnya ke posisi bawah, dan dorong setiap langkah yang diambil anjing kalian ke posisi yang tepat. Lagi pula, dia bekerja keras untuk mencari tahu!

Mirip dengan perintah “Duduk”, isyarat “Tetap” akan membantu membuat anjing kalian lebih mudah dikendalikan.

Perintah ini dapat membantu dalam sejumlah situasi seperti saat kalian ingin anjing kalian menyingkir karena kalian cenderung melakukan pekerjaan rumah tangga atau ketika kalian tidak ingin anak anjing kalian membanjiri tamu.

Sebelum mencoba mengajari anjing kalian perintah ini, pastikan anjing kalian ahli dalam isyarat “Duduk”. Jika dia belum menguasai perintah “Duduk”, luangkan waktu untuk melatihnya bersamanya sebelum beralih ke isyarat “Tetap”.

  • Pertama, minta anjing kalian untuk “Duduk.”
  • Kemudian buka telapak tangan kalian di depan kalian, dan katakan “Tetap.”
  • Mundur beberapa langkah. Hadiahi dia dengan suguhan dan kasih sayang jika dia tetap tinggal.
  • Secara bertahap tingkatkan jumlah langkah yang kalian ambil sebelum memberikan camilan.
  • Selalu beri hadiah kepada anak anjing kalian karena tetap diam — meskipun hanya beberapa detik.

Ini adalah latihan pengendalian diri untuk anjing kalian, jadi jangan berkecil hati jika perlu waktu lama untuk menguasainya, terutama untuk anak anjing dan anjing berenergi tinggi. Lagi pula, kebanyakan anjing lebih suka bergerak daripada hanya duduk dan menunggu.

 

Nah, itulah beberapa perintah yang bisa kalian latih kepada anjing kalian, semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...