Tips & Trick

Siapa Bilang Kucing Susah Diatur? Ini Cara Melatih Kucing Yang Benar!

Kucing adalah hewan cerdas yang bisa dilatih! Jika kalian menemukan cara yang tepat untuk bekerja dengan mereka, kalian dapat mengajari mereka keajaiban.

Melatih kucing kalian akan membantu mereka menjadi lebih sosial, kurang cemas, dan secara keseluruhan lebih banyak konten.

Lalu, bagaimana cara melatih kucing yang baik dan benar? Yuk simak di bawah ini.

 

1.Melatih Kucing Menggunakan Kotak Pasir Dan Tidak Menggigit

Melatih Kucing Menggunakan Kotak Pasir Dan Tidak Menggigit

Langkah pertama dalam latihan ini adalah menemukan tempat yang tepat untuk kotak pasir. Kotak harus mudah diakses dan ditempatkan di area yang tenang dan tertutup yang tidak terlalu jauh dari jalan. Yang terpenting, selalu jaga kotak pasir agar tetap bersih dan segar. Anda juga bisa melatih kucing ketika sedang bermain slot joker123 terbaru menggunakan uang asli agar bisa mendapatkan keuntungan jackpot joker 123 gaming sehingga anda bisa membeli makanan dan pasir untuk kucing anda.

Setelah kotak pasir ditempatkan, kalian dapat mulai melatih kucing kalian. Trik yang tepat adalah menempatkan kucing di kotak pasir segera setelah mereka makan dan dengan lembut menggaruk pasir dengan kaki depannya sampai mereka buang air kecil.

Ulangi ini beberapa kali. Kucing kalian akan segera menyadari apa tujuan dari kotak pasir itu. Pada awalnya kalian akan ingin memuji dan menghadiahi kucing kalian segera setelah mereka selesai.

Namun, jangan menghukum mereka karena kecelakaan di luar kotak. Mereka tidak akan belajar darinya dan kalian mungkin membuat mereka gugup atau takut.

Selain itu, penting untuk mengenali kapan dan mengapa kucing kalian menggigit sejak awal. Jika kucing kalian mulai menggigit dan mencakar kalian selama aktivitas bermain, penting untuk menghentikan permainan segera setelah mereka menjadi terlalu agresif.

Lepaskan diri dari aktivitas, berdiri atau duduk diam dan abaikan hewan peliharaan kalian. Jika kalian konsisten dengan metode ini, mereka akan segera menyadari bahwa kalian tidak akan bermain dengan mereka jika mereka terlalu kasar.

Jika mereka menyerang kalian saat kalian memperlakukan mereka tak sesuai dengan selera mereka, maka cobalah untuk menghormati batasan mereka.

Seekor kucing juga bisa menjadi agresif jika mereka tidak cukup berolahraga. Kalian  dapat memperbaikinya dengan memberi mereka lebih banyak outlet untuk naluri predator mereka.

Beri mereka banyak mainan yang bisa mereka jentikkan, kejar, dan tangkap. Beberapa mainan seperti mainan memancing akan memungkinkan kalian untuk bergabung dalam permainan berburu dengan hewan peliharaan kalian juga.

 

2.Melatih Kucing Untuk Tidak Menggaruk Perabotan

Melatih Kucing Untuk Tidak Menggaruk Perabotan

Jika kucing kalian menggaruk furnitur, mungkin mereka hanya perlu menggaruknya. Berikan mereka tiang garukan di mana mereka dapat mengasah cakarnya.

Juga, setiap kali kalian melihat perilaku yang tidak pantas, alihkan perhatian kucing kalian dengan suara yang tajam dan tidak biasa.

Ini akan mengingatkan mereka, tetapi itu tidak akan membuat panik. Cobalah untuk menggunakan suara yang sama setiap saat. Namun, jangan mendeklarasikan kucing kalian. Ini tak akan menyelesaikan masalah, dan hanya akan memperburuknya.

 

3.Duduk dan High Five

Duduk dan High Five

Saat mengajari kucing untuk duduk, kalian mungkin ingin memasukkan isyarat tangan saat kalian memberikan perintah verbal.

Berdirilah di depan kucing dengan suguhan dan clicker kalian, ucapkan “duduk” dengan suara tenang dan mantap dan pegang tangan kalian secara vertikal sebagai tanda berhenti. Setiap kali kucing kalian duduk saat kalian melakukan ini, beri mereka hadiah dan klik clicker.

Mengajari kucing kalian untuk memberi kalian tos jauh lebih sederhana daripada yang terlihat. Mulailah mendorong gerakan cakar mereka tetapi perlakukan mereka setiap kali cakar mereka bergerak dari tanah.

Kemudian, bungkus camilan di kepalan tangan kalian dan tunggu mereka mencoba dan meraihnya dengan cakarnya.

Ketika mereka melakukan ini, beri mereka hadiah. Secara bertahap mulailah mengangkat tangan kalian lebih tinggi dan lebih tinggi.

Setiap kali mereka menyentuh tangan kalian dengan cakarnya, beri mereka hadiah. Jangan lupa untuk menggunakan perintah verbal dan ucapkan high five saat kalian melatihnya.

Kucing kalian akan segera belajar bahwa mereka harus memberi kalian tos setiap kali Anda mengulurkan tangan dan mengucapkan kata tersebut.

 

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kalian coba terapkan dan latih kepada kucing kalian. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...